LSM BERKORDINASI Apresiasi Kepemimpinan Kapoldasu Irjen Martuani Sormin

0
17

Medan | Dewan Penanggungjawab Lembaga Pemberantasan Korupsi Judi Narkoba dan Sindikat Mafia (BERKORDINASI), Sudiarto SH MH sangat mengapresiasi kepemimpinan Kapoldasu yang baru Irjen Pol Martuani Sormin, karena dianggap sangat berhasil membuat Sumatera Utara aman dan tenteram.
Hal ini disampaikan Sudiarto SH MH, Sabtu (8/2/2020) di Medan.
Menurut Sudiarto SH MH, di bawah kepemimpinan Irjen Pol Martuani Sormin, otak dan pelaku pembunuhan Hakim Jamaluddin dapat terungkap dan diadili. Padahal Kapolda sebelumnya sangat lambat menangani kasus tersebut sehingga sempat membuat resah masyarakat luas.
Kemudian, Kapolda Martuani Sormin juga sangat serius memberantas perjudian dan premanisme di wilayah Sumatera Utara. Bahkan jargon yang disampaikan oleh Kapoldasu menyebutkan “Tidak Ada Tempat Bagi Pelaku Kejahatan di Sumut” tentulah sangat menakutkan para kelompok penjahat di Sumatera Utara.
“Ini luar biasa. Wajar jikalau para penjahat di Sumut menjadi sangat ketakutan. Jikalau ada riak-riak kecil menyatakan Kapoldasu untuk dievaluasi, maka saya pastikan bahwa keinginan itu muncul dari para Penjahat yang terganggu dan takut dengan kinerja Kapoldasu,” tandasnya.
Ditambahkannya, mengenai sejumlah aksi unjuk rasa baru-baru ini, yang meminta jabatan Kapoldasu untuk segera dievaluasi, menurut Sudiarto hal tersebut sebagai indikator adanya perlawanan dari para sindikat kejahatan terhadap pemberantasan Penyakit Masyarakat di Sumut.
“Aksi seperti ini tidak benar, Kapoldasu masih satu bulan kok di Sumut dan terbukti telah sukses menuntaskan kasus-kasus besar. Tapi kenapa di demo kelompok tertentu, pastilah mereka orang-orang yang dirugikan dengan tindakan tegas Kapoldasu. Mereka para pengunjuk rasa mestinya di lidik oleh Intel. Ada apa dengan mereka?” tukasnya.
Apalagi para Bandar Narkoba yang ditangkap belakangan ini langsung diberikan tindakan yang terukur agar tidak melarikan diri, dan bahkan penjahat yang mencoba melakukan perlawanan kepada Petugas langsung di tembak mati adalah merupakan bukti tegasnya aparat kepolisian di Sumatera Utara untuk memberantas segala bentuk kejahatan.
“Jadi, kami meminta kepada masyarakat supaya jangan mau diprovokasi para Bandit yang merasa terganggu dengan kehadiran Kapoldasu yang baru. Mestinya, masyarakat Sumatera Utara harus berterima kasih kepada Kapolri karena telah mengirimkan sosok Kapolda yang pas dan dibutuhkan Sumatera Utara. Kapolda di Sumatera Utara ini mestinya seperti pak Martuani Sormin. Tidak kompromi dengan para penjahat manapun juga,” tegasnya.
Disinggung tentang pernyataan anggota DPR RI Masinton Pasaribu yang sangat viral dan menjadi buah bibir masyarakat saat ini, Sudiarto mengatakan bahwa pihak Poldasu kabarnya telah menarik kasus tersebut ke Polda dan pastinya akan menindak para pelakunya.
“Yang salah pasti akan di hukum, karena Negara kita adalah Negara hukum. Mari kita dukung Bapak Kapolda Irjen Pol Martuani Sormin untuk mengurusnya. Dan LSM BERKORDINASI di seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Utara saya perintahkan untuk mengawal program Kapolda yang baru dan bergerak aktif ikut membantu Kepolisian dalam memberantas segala tindak kejahatan di Sumatera Utara ,” pungkasnya.
Selanjutnya, Sudiarto menghimbau kepada seluruh masyarakat, apabila mengetahui adanya kejahatan Korupsi, Perjudian, Narkoba dan Sindikat Mafia di Sumatera Utara dan di seluruh Indonesia dan mengetahui adanya oknum tertentu menghasut dan menggerakkan masyarakat untuk mengadakan aksi unjuk rasa menggulingkan Kapolda yang baru agar segera melaporkannya kepada LSM BERKORDINASI atau menghubungi Nomor : 081299555851, karena seluruh laporan masyarakat pasti akan ditindaklanjuti (tim/Suk).